Daftar Pilihan Pelembap untuk Kulit Bruntusan

    Daftar Pilihan Pelembap untuk Kulit Bruntusan

    Daftar Pilihan Pelembap untuk Kulit Bruntusan – Kulit bruntusan ditandai dengan timbulnya benjolan kecil di permukaan kulit yang terasa kasar saat di sentuh atau di raba. Kondisi ini kebanyakan banyak di temukan di wajah. Penyebab bruntusan bisa bermacam-macam, terasa dari komedo, jerawat, milia, hingga kulit kering.

    Meskipun bukan merupakan masalah yang serius, kulit bruntusan bisa terasa mengganggu dan turunkan rasa percaya diri. Oleh gara-gara itu, atasilah suasana ini dengan memakai skincare yang tepat, juga memanfaatkan pelembap untuk kulit bruntusan.

    Daftar Pilihan Pelembap untuk Kulit Bruntusan

    Pelembap atau moisturizer untuk kulit bruntusan di bikin dengan takaran khusus yang dapat bekerja dengan lebih efektif dalam melakukan perbaikan suasana kulit. Pelembap untuk kulit bruntusan kebanyakan berisi bermacam takaran berikut ini:

    1. Asam hialuronat

    Asam hialuronat dapat menghidrasi kulit dan mengunci kelembaban supaya sesuai untuk di jadikan pelembap untuk kulit bruntusan, lebih-lebih untuk kulit bruntusan yang di sebabkan oleh kulit kering.

    Dengan memakai pelembap ini secara rutin, tekstur kulit jadi lebih lembut. Bahkan, kulit jadi terlihat lebih kenyal dan awet muda.

    2. Ceramide

    Masalah kulit bruntusan juga bisa terkendali dengan memakai pelembap yang memiliki kandungan ceramide. Ini gara-gara ceramide bisa menghidrasi kulit dengan baik sekaligus memperkuat skin barrier dan menyebabkan kulit jadi lebih halus.

    Ceramide sebenarnya dapat di temukan pada sel-sel kulit bagian terluar (dermis). Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, jumlah ceramide bisa berkurang. Oleh gara-gara itu, penggunaan skincare dengan takaran ini bisa jadi solusi untuk tingkatkan takaran ceramide pada sel kulit.

    3. Niacinamide

    Bahan yang terbuat dari vitamin B3 ini juga banyak terdapat di dalam pelembap untuk kulit bruntusan. Ini gara-gara niacinamide dapat merawat kelembaban kulit, menyebabkan kulit jadi lebih mulus dan bersih, mengurangi peradangan di kulit, dan juga menghindar timbulnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan kulit kusam.

    Selain terdapat di dalam pelembap, niacinamide juga banyak di tambahkan pada produk skincare lain, seperti toner dan serum.

    Baca Juga: Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

    4. Vitamin C

    Selain dapat mencerahkan kulit, vitamin C juga mampu melakukan perbaikan tekstur kulit. Oleh gara-gara itu, banyak moisturizer untuk kulit bruntusan yang memasukkan takaran ini ke dalam produknya. kegunaan vitamin C untuk kulit ini bisa di peroleh berkat takaran antioksidan di dalamnya.

    5. Asam glikolat

    Pelembap untuk kulit bruntusan juga takaran yang bersifat eksfoliasi, seperti asam glikolat. Zat ini mampu mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat, dan melakukan perbaikan tekstur kulit.

    Tidak cuma itu, asam glikolat juga mampu tingkatkan mengolah kolagen dalam kulit. Kolagen sendiri merupakan protein alami yang berfaedah untuk merangsang perkembangan sel kulit baru dan juga merawat elastisitas kulit, supaya kulit jadi halus dan kenyal.

    6. Asam salisilat

    Kandungan lain yang biasa juga sering di temukan dalam produk pelembap untuk kulit bruntusan adalah asam salisilat. Asam salisilat bisa menanggulangi kasus kulit bruntusan gara-gara efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih, supaya bisa menanggulangi pori-pori tersumbat.

    Penggunaan moisturizer ini mampu mengurangi timbulnya komedo dan jerawat yang menyebabkan kulit nampak bruntusan dan kasar.

    7. Retinol

    Retinol mempunyai banyak manfaat untuk kulit, juga menanggulangi kulit kasar atau bruntusan. Tak heran kalau banyak produk perawatan kulit, seperti pelembap, yang memasukkan takaran ini ke dalam produknya.

    Retinol mampu menyebabkan tekstur kulit jadi lebih rata atau halus berkat kemampuannya dalam tingkatkan mengolah kolagen di kulit. Tak cuma itu, retinol juga dapat mengangkat sel kulit mati, menghilangkan milia, dan menyamarkan garis halus di wajah, supaya menyebabkan kulit terlihat lebih halus dan bercahaya.

    Agar manfaat pelembap untuk kulit bruntusan berikut bisa di peroleh secara maksimal, Anda wajib bersihkan muka lebih-lebih dahulu memanfaatkan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit. Lalu, usapkan serum ke wajah.

    Penggunaan serum sebelum memakai pelembap berfaedah untuk melembapkan kulit sekaligus memaksimalkan penyerapan pelembap yang dapat di gunakan. Setelah itu, barulah memanfaatkan moisturizer untuk kulit bruntusan secara merata.

    Setelah pelembap di oleskan, akhiri kronologis perawatan kulit dengan mengoleskan tabir surya dengan sekurang-kurangnya SPF 30. Ini perlu untuk di lakukan gara-gara tabir surya bisa menolong merawat kulit dari kerusakan yang kemungkinan menyebabkan kulit jadi bruntusan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *