Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Anak

    Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Anak

    Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Anak – Buah naga adalah buah tropis yang berasal dari pohon yang serupa dengan kaktus. Buah ini mempunyai server kamboja kandungan nutrisi yang bisa mendukung tumbuh kembang anak, layaknya karbohidrat, serat, zat besi, magnesium, kalsium, dan juga vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

    Buah naga terbagi dalam sebagian jenis, ada yang daging buahnya berwarna putih, ungu, kuning, atau merah. Namun, model yang paling mudah dijumpai adalah buah naga dengan warna daging merah atau putih.

    Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Anak

    Bunda bisa memberikan buah naga kepada Si Kecil sejak usianya 6 bulan, tepatnya RTP Live pas ia jadi beroleh makanan pendamping ASI (MPASI). Walau buah naga miliki banyak biji, Bunda tidak kudu cemas memberikan buah ini kepada anak-anak, ya.

    Biji buah naga boleh dimakan dan tidak mengakibatkan pengaruh tidak baik bagi kesegaran anak, kok. Malahan, biji buah ini mempunyai kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang benar-benar baik untuk tubuh dan pertumbuhan otak anak.

    Berikut ini adalah sebagian manfaat buah naga yang dapat diperoleh anak sekiranya teratur mengkonsumsi buah ini:

    1. Menjaga kekuatan tahan tubuh

    Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalam buah naga berperan perlu untuk meningkatkan dan memelihara kekuatan tahan tubuh anak. Mencukupi asupan ketiga vitamin ini, akan menyebabkan tubuh anak tidak mudah sakit.

    2.Mencegah anemia

    Kombinasi vitamin A dan vitamin C pada buah naga juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan. Zat besi benar-benar perlu untuk membentuk senyawa hemoglobin. Tanpa senyawa ini, tubuh Si Kecil bisa kekurangan hemoglobin dan berisiko tinggi mengalami anemia.

    3. Melancarkan pencernaan

    Serat yang terdapat di dalam buah naga dapat melancarkan pencernaan anak dan menahan terjadinya sembelit. Selain itu, mengkonsumsi buah naga juga dipercaya sanggup meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus, agar kesegaran usus Si Kecil bisa terjaga dengan baik.

    Baca Juga: Makanan yang Mengandung Zat Besi yang Mudah Didapatkan

    4. Mengurangi mengkonsumsi camilan tidak cukup sehat

    Selain bisa melancarkan pencernaan, serat yang terdapat di dalam buah naga juga dapat menyebabkan Si Kecil jadi kenyang lebih lama, agar keinginannya untuk makan camilan yang tidak cukup sehat bisa berkurang.

    5. Mengurangi risiko terjadinya obesitas

    Karena serat di dalam buah naga bisa menyebabkan perut Si Kecil kenyang lebih lama, ia pun jadi enggan untuk makan makanan lainnya secara berlebihan. Tentu saja hal ini baik untuk menahan kenaikan berat badan yang berlebihan. Dengan begitu, berat badan Si Kecil tidak terlalu berlebih dan risiko ia mengalami obesitas pun bisa berkurang.

    6. Menangkal radikal bebas

    Buah naga kaya akan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Mendapatkan antioksidan yang memadai bisa memelihara sel-sel tubuh anak dari rusaknya agar anak terhindar dari penyakit kronis, layaknya kanker.

    Selain menangkal radikal bebas, kandungan antioksidan dalam buah naga juga sanggup mengurangi peradangan yang berlangsung di dalam tubuh anak.

    7. Menjaga kesegaran tulang dan gigi

    Kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan zinc di dalam buah naga miliki manfaat untuk memelihara kesegaran tulang dan gigi anak.

    8. Menghidrasi tubuh

    Di dalam 100 gram buah naga terdapat air sebanyak 84 gram. Ini artinya, mengkonsumsi buah naga bisa memenuhi keperluan cairan dalam tubuh Si Kecil.

    Itulah banyak ragam manfaat buah naga untuk anak yang kudu Bunda ketahui. Dengan sadar Info di atas, kini Bunda tidak kudu sangsi memberikan buah naga kepada Si Kecil, ya. Buah ini bisa dimakan langsung atau diolah jadi aneka makanan dan minuman, layaknya es buah, salad buah, smoothies, atau puree.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *